Jati Diri Bangsa

Diposting oleh NETIZZEN.COM on Senin, 07 Maret 2011

 saat ini adalah CARA terbaik untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita memang bangsa yang dahsyat dan besar!
Indonesia adalah negara dengan penduduk yang beraneka ragam, budaya, suku, bahkan binatang dan kekayaan alam sangat berlimpah.
Mempunyai dua musim yang nyaman, ketika hujan tanaman dan sawah menjadi subur, dan ketika matahari bersinar semua bisa keluar dengan gembira. Indonesia menjadi hangat dengan kedua musimnya.
Negara kita sudah diberkati dengan sebegitu banyak sumber dan kekayaan alam. Perbedaan yang ada sesungguhnya merupakah suatu berkat, karena berbeda itu INDAH.
Tuhan sudah menciptakan dunia ini dengan segala isinya dan menjadikannya berbeda-beda. Ada kuda yang hidungnya mancung, bayangkan jika hidung kuda lubangnya menghadap keatas, tentu bila hujan, kuda akan mati tenggelam oleh hidungnya sendiri.
Begitu juga kuda zebra, dibuat-Nya menjadi corat-coret yang kemudian menginspirasi membuat Zebra Cross.
Dulu kita bersatu berperang, berjuang mengusir penjajah, tidak ada perbedaan antara suku yang satu dengan suku yang lain, semuanya bekerja sama, bahu membahu sebagai BANGSA INDONESIA.
Namun, sekarang ini, betapa rapuhnya negeri ini. Pertengkaran dan perpecahan pernah terjadi tidak lama yang lalu, perang antar suku sering kita dengar di televisi, bahkan sebagian masyarakat tidak lagi menghargai adanya perbedaan seperti dulu.
Bagaimana mungkin itu semua bisa terjadi di negara kita yang “Bhinneka Tunggal Ika”?
Kemaren saya nonton film Tarzan. Di film itu diceritakan bahwa sebelum Tarzan menjadi raja rimba, ditakuti oleh seluruh penghuni hutan, Tarzan kecil pernah kehilangan identitas dirinya… ia menjadi ragu bahwa ia hebat. Bahkan ia pernah merasa bahwa dia tidak berharga dan tidak mempunyai kelebihan seperti penghuni hutan yang lain.
Seekor kera teman Tarzan yang pernah menyelamatkan hidupnya bernama “Zugor” mengatakan bahwa ada yang harus diperbaiki dalam sikap Tarzan kecil. Karena sesungguhnya dia mempunyai banyak hal hebat dalam dirinya.
Sampai kemudian Tarzan harus menyelamatkan ibu angkatnya, seekor monyet betina, dan ketika itulah Tarzan sadar mengenai jati dirinya yang sebenarnya adalah hebat. Dia pun kemudian mengeluarkan teriakan yang merupakan jati diri Tarzan yaitu: AUOOOOOOUOOOOO….
Bagaimana dengan kita sebagai bangsa Indonesia? Sudahkah kita bersikap bahwa kita adalah bangsa yang besar, kaya, beraneka ragam, ataukah kita tetap dikenal sebagai bangsa yang: kurang disiplin, macet, suka demo, korupsi, dan sebagainya?
Saya yakin tidak bukan? kita ingin jauh lebih baik dari anggapan-anggapan sinis itu, mari kita perbaiki bangsa ini, mulai dari diri kita masing-masing dulu deh. Sudahkah kita saling menghargai satu sama lain, tidak peduli apapun, suku, agama dan latar belakangnya?
Ataukah kita masih saja suka membesarkan perbedaan kecil, dan mengecilkan perbedaan besar? :)
Saya percaya, kita bisa Mengembalikan Jati Diri Bangsa, bangkit dari keterpurukan sosial budaya, ekonomi dll. Namun itu bisa terjadi bila pemerintahannya tegas, adil jujur dan bersih.
Saya yakin dan percaya, pemerintahan yang sekarang dan kedepan, mampu menunjukkan dan melakukan semuanya itu.
Banyak orang di Luar Negeri yang bilang bahwa Indonesia kaya raya, alamnya indah, buah-buahannya banyak, hanya sayangnya kita tidak sadar, bahwa sebenarnya kita juga mempunyai orang-orang yang hebat, yang hanya harus sadar, dan kembali ke jati dirinya sebagai bangsa yang HEBAT.
Yaya, saya yakin kita tidak perlu lagi merasa sungkan ketika kita ditanya, kamu darimana? dengan bangga kita bisa menjawab bahwa saya adalah orang Indonesia, bangsa yang kaya raya, cinta damai dan hebat. Banyak juara dunia lahir dari bumi pertiwi, dan banyak hal hebat didunia berasal dari bangsa ini.
Nah dengan postingan ini, saya mengajak teman-teman untuk mari kita Mengembalikan Jati Diri Bangsa.
Salah satunya adalah lewat bisnis online, caranya? dengan mendukung kontest seo yang saya ikuti dan diadakan oleh Berita Jitu.

{ 3 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

mengenai jati diri bangsa harus dibangun mulai dari orangnya dan itu dijalankan dengan penuh kesadaran. sayangnya banyak pemimpin yang gak mau tau masalah itu. miris khan? itulah nasib bangsa kita. masalah menu vertikal di blogonol saya sudah update dan silahkan kunjungi lagi situs tersebut. makasih telah berkunjung ke blog saya dan salam persahabatan blogger

Unknown mengatakan...

kalau boleh saran widget di sidebar dikumpulkan menjadi kolom tersendiri: seperti menggunakan tab menu atau virtual pagination. mungkin akan lebih mempersingkat tampilan dan gak terlalu berantakan. maaf kalau saya lancang...ini hanya saran dari sahabat blogger. semangat yaaa

NETIZZEN.COM mengatakan...

trima kasih teman anda adalah bagian dari inspirasi saya

Posting Komentar

mediabar

Selamat Datang di free information sms saran 081356012516

searchbox

daftar entri posting ,komentar,daftar isi

feature content slider