cek kenormalan air seni

Diposting oleh NETIZZEN.COM on Rabu, 20 April 2011


Seberapa sering-kah Anda bolak-balik ke kamar kecil dalam sehari? Bila dalam tiga jam lebih dari satu kali, itu sudah tidak normal. Frekuensi buang air kecil dipengaruhi gaya hidup dan pola makan, namun sama sekali tidak dipengaruhi oleh jenis kelamin. Jadi, anggapan bahwa perempuan lebih sering ke toilet daripada pria karena kandung kemihnya lebih kecil, sama sekali tidak benar.
Bila frekuensi buang air kecil Anda sudah di luar batas normal dan terasa mengganggu aktivitas, sebaiknya segera cermati penyebabnya, dan ikuti beberapa tips berikut ini.
;-)
Hindari Kopi
Kopi, teh, alkohol, dan minuman bersoda merupakan minuman yang bersifat diuretik. Artinya, zat di dalam minuman ini dapat mengakibatkan Anda sering buang air kecil. Bila tak ingin aktivitas Anda terganggu oleh toilet trip, sebaiknya perhatikan jam minum kopi dan kawan-kawannya ini.
Senam Kegel
Senam kegel menjadi rekomendasi untuk menahan air seni dengan jitu dan aman. Pasalnya, senam ini baik sekali untuk mengencangkan otot sekitar vagina dan membantu melatih otot-otot ureter.
Perhatikan Jam Makan
Berhentilah makan dan minum dua jam sebelum waktu tidur Anda. Sering terjadi, banyak orang kerap terbangun dua hingga tiga kali semalam karena kebiasaan minum sebelum tidur.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

mediabar

Selamat Datang di free information sms saran 081356012516

searchbox

daftar entri posting ,komentar,daftar isi

feature content slider